Friday, March 18, 2011

Cinta (Versi Indonesia)

Oleh kerna ada pembaca blog aku datangnya dari tanah seberang iaitu Indonesia, aku dengan senang hatinya mau tulis blog ini dalam bahasa Indonesia. Tapi maaf ya kalau aku nggak bisa bertutur/menulis dengan betul. Aku baru belajar kok. =)


Oh ya! Sebelum aku mulakan, aku mau kalian semua membayangkan aku seolah-olah berbicara seperti Kejora (sinetron Kejora dan Bintang). Boleh kan?? hehehe.


Jika cinta, pasti kita rindu setengah mati..





(baca ini dengan memahaminya)

Ohhh.. Pasti ramai yang suka ni. Bila ngomong pasal cinta, semua tersenyum lebar. Ehh.. malu sih?! Nggak perlulah. Gue jugak suka sih tapi nggak semua manusia itu mempunyai untung dalam cinta. Yaaa.. Ada yang nasibnya untung banget. Ada yang sedih muluk. Kasihan kan?? Hmm.. Gue punya idea untuk menulis kisah cinta ini kerna ramai teman-teman gue sekarang dilambung ombak cinta. Iya-iyalah.. seharusnya happy dong ah. Hehehe..

Cinta itu subjektif. Kita semua penah merasakannya. Tidak kira apa peringkat umurnya. Dari kecil hingga ke tua. Cinta tak seharusnya manusia dengan manusia. Cinta pada Tuhan, cinta pada ibubapa, cinta pada kekasih, cinta pada kerjaya. Segalanya yang datangnya dari hati yang mulus. 
Cinta sebati dalam jiwa
Cinta menghancur jiwa raga
Cinta mengindahkan semua
Apakah sebenar erti cinta



Jika ditanya tentang apa artinya CINTA, gue juga nggak bisa menjawabnya. Malah bisa bengong!! Tapi kalian harus percaya. disetiap perkara yang indah itu, terselitnya kehancuran jika salah pembawakannya. 


Cinta titiskan air mata
Cinta memutuskan saudara
Cinta senyum gelak ketawa
Tiada dinafikan cinta





Kalian pernah nggak nangis kerna tidak berjaya memiliki hati seseorang?? Pasti pernahkan??  Tika itu pasti kita rasa "Ohhh.. cinta ini membunuhku!!". Pasti! Nangis terus. Ada juga nangisnya sampai 2 minggu. Ahhhh.. lama banget mau lupakan cinta lama. Gila kek luuu!! Kadang-kadang, cinta itu juga buat kita putus saudara. Contohnya bapak gue punya temen yang punya putera dan mau dikahwini sama gue. Tapi gue nggak mau. Bangkang terus! Jadi Teman bapak gue itu rasa tersingguh. Wahhh.. Marah banget sih dia. Terus kata sama bapak gue, "Kalau anak kamu nggak mau menikahi puteraku, kita putuskan hubungan. Kita putuskan persahabatan ini". Isshhh... jahat banget ini orang. Masa sih kehidupan masa depan anak2 mereka dipertaruhkan. Banjingan loh!! Aku nggak suka kalau gini. Nggak mau dipaksa-paksain! Tapi kalau udah dinamakan cinta, bisa buat aku tersenyum tau. Kok kaya lagu Shiela on 7. Hehehe.. 




Mau siramin pokok juga bisa tersenyum. Mau makan, seperti terlihat muka pacarnya kita pon bisa bikin kita tersenyum. Bila teringat sweet memory sama pacaran kita ja udah bisa kita gelak besar! Ya kan??? Itulah cinta.

Dikala hangatnya cinta

Dunia itu indah
Kala mimpi hancur lebur
Harapan nyawa terkubur




Ketika cinta segar mekar, dunia itu kita la pemiliknya. nafas pacaran kita busuk pun kita akan bilang wangiiiiii~ Ahhh.. gombal semuanya. Hahahaha.. Ada perkara yang kita paling takuti. Bila cinta itu sudah pudar, hancur segalanya. Pelamin anganku turut musnah. Sedihnya bukan kepalang. Seperti mau dirobek-robek hati ini. Waduh waduh.. Aku paling tidak suka waktu kecewa. Sakit tau nggak?????! Bikin panas. Bikin marah berpanjangan!!!!
Oh mengapa? Dimana? Apa?

Siapa dapat menduga
Datangnya dan pergi


Kurniaan ya rab itu indah
Walaupun kadang mampu meluka

Pelengkap jasad yang bernyawa
Tak dapat dinafi hadirnya

Kita semua tertanya-tanya. Siapakah cinta kita, adakah dia mencintai aku, mengapa kamu suka bangat sama aku.. Itu soalan lazim. Kita nggak bisa menduga bila datangnya cinta. Selalunya, cinta itu akan datang jika kita membenci. Di malaysia, selalu aja orang tua-tua ngomong, "Jangan benci sangat dengan si Abu tu, Nanti kau tersuka baru tau". Paham nggak maksudnya apa?? Bila kita terlalu benci, secara nggak sengaja, kita selalu memikirkan tentang orang yang kita benci. Kita juga selalu ambil tahu tentang org yang kita benci (Diantara lelaki & perempuan). Lama-lama perasaan benci itu mula timbulnya rindu. Bila rindu, timbulnya cinta. Kan?? Hebatnya cinta. Sangat mistik. Cinta itu kurniaan Ya Rabb. Dialah pemilik hati dan dia lebih Maha Mengetahui dia atas sesuatu. 

Aku mahu mengatakan sesuatu pada mereka yang sedang bercinta (pesanan buat aku juga)::
Jika kita sudah memiliki cinta, jangan terlalu memberikan 100% cinta kita pada pasangan dan tolong simpankan separuh buat diri kita supaya jika cinta itu pergi, ia hanyalah seolah-olah separuh jiwaku pergi. Bukan semua. Kita masih bisa hidup dengan kehidupan yang baru. 



Jangan kita bermegah dengan cinta yang kita miliki sekarang. Jangan sesekali mengejek atau menghina mereka-mereka yang masih belum punya cinta. Ingatlah bahawasanya cinta itu adalah ujian Allah kepada hamba-Nya. Allah bisa menarik cinta itu dalam sekelip mata. "Isshhh.. kamu jangan berlagak eh dapat cowok ganteng. Ingat aku heran??!". (Last-last cowoknya lari sama perempuan lain. Hahahaha.. aku bisa ketawa. Syaiton!! Tak elok!)

Cinta biar suci. Cinta kerna Allah insyaAllah berpanjangan. Aku mau jatuh cinta. Nggak sabar deh gue. Heheheheee... 


Udah deh. Mata aku udah nggak bisa di buka luas ni. Aku tidur dulu ya.


Selamat malam teman-temanku~

3 comments:

kimmy said...

banyak benar lagu cintanya!!!

mawar said...

hahaha mmg gempak r..kadang kala cinta juga mengajar kita berkorban..berkorban atas dasar apa?byk..berkorban utk ibu bapa,berkorban utk sahabat handai & tak kurang juga berkorban utk diri sendiri..jd tak semua cinta yg kita kecapi akan selamanya disamping kita..cintailah dia sesederhana mungkin..& cintailah Allah sebenar-benarnya krn cintaNya adalah cinta yg hakiki..=]

indah andika said...

kimmy:::

hahaha.. lagu tu utk kenakan dengan ayat. =D

Mawar:: Cinta allah tu la patutnya kita cari. =)

Sharing is Caring

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...